PERILAKU ORGANISASI BIDANG KESEHATAN Profesionalisme Tugas Dan Tanggung Jawab Yang Akan Berdampak Pada Proses Pertumbuhan Organisasi
Penulis : Erwin Purwaningsih, SKM., MPH; M. Ardan, SKM., M.Kes
Abstrak
Permasalahan pada perilaku organisasi utamanya tingkat profesionalisme dibanyak organisasi pelayanan konsumen, termasuk institusi kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, klinik serta praktek mandiri. Sehingga dibutuhkan bahan referensi dalam menilai tingkat profesionalitas karyawan dalam suatu organisasi agar dapat meningkatkan kinerja karyawan demi terwujudnya visi, misi dan motto organisasi pelayanan kesehatan. Buku ini disusun berdasarkan sintesa dari ilmu perilaku organisasi yang mempengaruhi profesionalisme dalam aspek komitmen organisasi dan kepuasan kinerja baik dari referensi, hasil studi maupun pandangan beberapa ahli terkait perilaku organisasi. Pembahasan buku ini mencakup beberapa teori dan strategi baik dari sisi pemahama awal dan intisari dari aspek perilaku organisasi itu sendiri.