MENUMBUHKAN SEMANGAT CINTA KAMPUS, STIKES MM TERAPKAN PROGRAM PKKMB SECARA DARING

Oleh AdministratorTanggal July 07, 2020Dikunjungi 2207x



Samarinda, Sekitar 70 mahasiswa pada gelombang pertama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mutiara Mahakam (STIKES MM) Samarinda mengikuti program PKKMB secara daring/online selama 3 (tiga) hari dengan menggunakan aplikasi zoom. Mereka adalah mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 yang mengikuti program Pengenalam Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)

PKKMB merupakan kegiatan yang dicanangkan oleh Bagian Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mutiara Mahakam Samarinda dalam rangka menyambut mahasiswa baru setiap tahunnya. Tujuan dari kegiatan PKKMB adalah agar mahasiswa baru lebih mengenal, bangga serta mencintai kampus dan program studinya sebagai tempat mereka berkembang selama berkuliah di STIKES MM Samarinda.

Kegiatann PKKMB secara langsung dibuka oleh ketua STIKES MM ibu Hj. Herni Johan, SE,SKM., M.Si., M.Kes. Herni Johan dalam sambutannya berharap kegiatan PKKMB dapat menjadi bekal bagi mahasiswa baru tahun 2020 agar mengenal kampus tempat mereka menuntut ilmu dan menciptakan rasa bangga dalam setiap kegiatannya dikampus walaupun kegiatan pelaksanaannya dilakukan secara online.

“PKKMB adalah kegiatan dimana anak-anak didik dapat saling mengenal kampus tempat mereka belajar dan  menuntut ilmu, disamping itu dengan kegiatan ini juga diharapkan masing-masing individu mahasiswa bisa mengenal teman-teman nya yang tidak hanya dari prodi yang sama tetapi dari berbeda prodi guna menumbuhkan kekeluargaan di lingkungan kampus STIKES Mutiara Mahakam Samarinda ini walaupun dilakukan secara daring/online.” Ucap Herni Johan.

Ketua panitia pelaksana Dwi Ryan Ariestantia, S.ST., M.Kes menyampaikan bahwa berbagai materi yang diberikan kepada mahasiswa baru akan terkait dengan banyaknya permasalahan dinegara kita yang sangat menguras fikiran dan tenaga diantaranya Korupsi, Plagiarisme, Radikalisme, Narkoba dan kemampuan organisasi mahasiswa yang masih minim. Sehingga berpesan agar tetap semangat menjalani kegiatan ini secara online, karena melalui kegiatan ini lah akan menumbuhkan rasa cinta terhadap almamater kampus Kampus STIKES Mutiara Mahakam Samarinda.

“Selamat menjalani kegiatan PKKMB, semangat memberantas perilaku korupsi, plagiat, radikalisme dan juga anti dengan narkoba, kita harus lawan itu semua, ibu jugaharap kalian mengikuti hingga selesai, lakukan lah dengan suka cita, kakak-kakak kalian akan membantu memperkenalkan kampus ini kepada kalian.”Ucapnya.

Kegiatan PKKMB 2020 sendiri berlangsung mulai tanggal 06 – 07 Juli 2020. Selama 3 hari tersebut mahasiswa baru STIKES Mutiara Mahakam Samarinda mengikuti berbagai kegiatan yang harus diikuti. Diantaranya adalah pemberian materi dari Tentang Gerakan Anti Korupsi, Gerakan Anti Radikalisme, Gerakan Anti Narkotika, Pengenalan Organisasi Kampus,  Kegiatan kelompok, pengabdian masyarakat dan lain sebagainya (M.A).

 

#KampusMM #KampusUngguldanBerkarakter

#PTSBerprestasi