Workshop Kehumasan Perguruan Tinggi di Palangkaraya

Oleh Humas Akbid Mutiara MahakamTanggal September 24, 2018Dikunjungi 995x

Palangkaraya, Kalimantan Tengah (22/09). Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan menggelar Workshop Kehumasan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se- Kalimatan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang diselenggarakan di Hotel Aquarius Boutique, Palangkaraya.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI Kalimantan, Prof.Dr.Ir.H. Idiannor Mahyudin, M.Si, yang  juga merupakan salah satu guru besar di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin ini menyampaikan kepada peserta bahwa, Staff Kehumasan sangat penting dalam melakukan promosi dan menyebarluaskan sebuah informasi pada media sosial.

"Kehumasan adalah salah satu peranan penting dalam suatu institusi, dalam memberikan informasi kegiatan, prestasi dan keunggulan suatu institusi yang diberikan kepada masyarakat," kata Prof Idiannor.

Yang perlu di tekankan disini adalah, Bagaimana kita menyampaikan informasi dengan cepat, tepat dan Akurat sesuai dengan yang ingin di sampaikan. Bukan, menyampaikan hal-hal yang negatif.

Dalam hal ini, Dosen juga harus ikut andil dalam melakukan motivasi terhadap mahasiswi untuk memberikan hasil-hasil positif bagi kampus. Dengan adanya Workshop kehumasan ini bertujuan, untuk memberikan tata cara mengelola berita dengan baik pada media sosial pada masing - masing Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Pemateri yang diundang dalam Kegiatan Workshop ini berjumlah 2 (dua) orang yang bekerja di bidang jurnalistik, yaitu Kepala LKBN ANTARA Biro KALTENG, Zaenal Abidin dan Pimpinan Redaksi Banjatamsin Pos, Musyafi.