Yudisium Mahasiswi Angkatan VIII

Oleh Humas Akbid Mutiara MahakamTanggal August 16, 2017Dikunjungi 1239x

Mahasiswi Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam angakatan VIII melaksanakan yudisium secara serentak. Rabu (16/8), sebanyak 64 yudikata prodi kebidanan  akhirnya dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan gelar Ahlimadya Kebidanan (Amd.Keb).

Prosesi yudisum berlangsung secara khidmat dan lancar. Beberapa yudikata sempat terharu dan meneteskan air mata pada saat acara berlangsung. Betapa tidak, menempuh pendidikan kebidanan di Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam selama kurang lebih tiga tahun bukanlah suatu perjalanan yang mudah dan singkat. Salah satu yudikata, Yuli Asri Windu Sary, Amd.Keb mengungkapkan bahwa perjuangan selama tiga tahun berkuliah di prodi kebidanan bersama teman-teman seangkatannya telah menciptakan ribuan kisah, baik yang kisah yang sedih sampai kisah yang menggembirakan, hingga akhirnya mendapatkan gelar Ahlimadya Kebidanan. Dan hadiah terbesar yang mereka rasakan adalah Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam akhirnya bisa memiliki gedung milik sendiri, dan prodi kebidanannya telah terakreditasi B oleh LAM-PTKes. Suatu prestasi yang membanggakan.

Direktur Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam, Hj. Herni Johan, SKM, M.Si, M.Kes, mengungkapkan banyak syukur atas yudisium yang dilaksanakan pada hari ini. Diharapkan, para alumni mampu bersaing di dunia kerja, serta menjaga dan mengharumkan nama baik almamater Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam. “Para alumni kita sudah siap bersaing di dunia kerja dengan ilmu yang telah mereka tempa selama kurang lebih 3 tahun di kampus ini.” Tutur beliau.

Rabu (23/8) depan, para alumni akan melaksanakan prosesi wisuda di ballroom Swiss-bell Hotel Samarinda.


Admin