95 Mahasiswi Akbid Mutiara Mahakam Ikuti Capping Day

Oleh AdministratorTanggal October 01, 2016Dikunjungi 1430x

Samarinda, sebanyak 95 mahasiswi Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam mengikuti ucap janji dan pemasangan cap profesi atau capping day angkatan IX di Ballroom Swiss-Belhotel Borneo, Jalan Mulawarman Kamis (4/2). 

Kegiatan ini merupakan acara tradisi setiap tahunnya bagi mahasiswi tingkat 1 yang dipersiapkan sebelum terjun atau kerja praktik ke klinik atau pelayanan kesehatan. Jadi sebelum diterjunkan untuk praktik, mereka dihadapan para orang tua dan hadirin mengucapkan janji terkait dengan praktiknya, sebagai tanda kesiapan secara mental maupun psikologisnya, kata direktur Akbid Mutiara Mahakam, Dr. Haksan Darwangsa, M.Si.

Ia menyebutkan, kegiatan ini pun dihadiri oleh para orang tua mahasiswi yang dimaksudkan bahwa anaknya masih konsisten, bertahan, memperlihatkan kepada kedua orang tuanya pada hari ini mereka mampu dan bisa melakukan tindakan atau menolong orang yang membutuhkan khususnya pelayanan kesehatan dan membuktikan bahwa cita-cita dan amanah yang orang tua mereka titipkan sampai saat ini masih dipegang teguh. Karena itu kehadiran orang tua pun merupakan bagian untuk menjaga silaturahmi dengan baik. Bagaimanapun juga orang tua mempunyai peran penting untuk mendukung anaknya dalam pendidikan.

Kita juga mengajak para orang tua agar dapat sama-sama mendukung anak anak kita, karena komunikasi yang baik antar pengelola, dan pihak kampus dan orang tua akan sangat membantu kesuksesan anak-anak kita dalam menyelesaikan studi tuturnya.

Ketua yayasan akbid mutiara Mahakam, Haerudin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua mahasiswa karena telah memberikan amanah ke pada akbid mutiara Mahakam untuk mendidik menjadi bidan yang profesional.

Kalian mahasiswi harus belajar disiplin mengikuti proses belajar mengajar agar kelak bisa berkompetisi karena persaingan didepan nanti semakin ketat. Namum kalua kita belajar dengan keras, saya yakin pasti bisa bersaing dengan baik, pesannya.

Ia mengungkapkan seluruh pihak yayasan dan civitas akbid mutiara Mahakam berupaya keras senantiasa memberikan peningkatan kualitas pendidikan dan terus meningkatkan komitmen kami pun akan memerikan pelayanan yang maksimal selain peningkatan sarana dan prasarana dari segi SDM pun kita akan selalu meningkatkan kompetensinya,ungkapnya. 

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini pun diuumkan bagi bahasiswi berprestasi dari tingkat 1 yakni Ema Rusma Dewi dengan IP 3,44, Misnawati dengan IP 3,40 dan Vika Nanda Putri dengan IP 3,9. Tingkat 2 yakni Haura Caesaretania dengan IP 3,94, Farida Shali dengan IP 3,86, dan Yuli Asri Windu dengan IP 3,79, serta Tingkat 3 yakni Farin Meida Sari Widodo dengan IP 3,92, Nurkhasanah dengan IP 3,90, dan Rika Rusdayanti dengan IP 3,88.