MSDM : Turnover Intention Dapat Mempengaruhi Kinerja Perusahan

Oleh Noviyanto RachmadyTanggal March 30, 2023Dikunjungi 816x

Buku Manajemen Sumber Daya Manusia : Turnover Intention Dapat Mempengaruhi Kualitas Kinerja Perusahaan merupakan hasil karya dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mutiara Mahakam Samarinda M. Ardan, SKM., M.Kes; bersama Achmad Jaelani, S.Kep., M.Kes., MARS. Buku ini telah terpublikasi melalui kerjasama Penerbit Pena Persada Tahun 2021 dengan ISBN 978-623-315-230-3

Sebuah perusahaan sangatlah penting memiliki SDM yang berkualitas dan berkompeten dibidangnya. Hal ini lebih penting dibandingkan memiliki banyak karyawan namun tidak memiliki kompetensi dan kualitas yang baik. di zaman era kompetitif sekarang ini, mempertahankan karyawan yang memiliki kompetensi dan kualitas lebih penting dari pada mempertahankan keunggulan kompetitif. kehilangan karyawan bagi sebuah perusahaan, maka perusahaan juga kehilangan kemampuan, pengalaman dan memori perusahaan. Hal ini juga merupakan hal yang penting bagi manajemen karena mempengaruhi produktifitas, profitability dan kualitas dari pelayanan serta kualitas  produknya. 

Buku ini disusun berdasarkan sintesa dari manajemen sumber daya manusia yang mempegaruhi turnover intention dalam aspek komitmen organisasi dan kepuasan karyawan baik dari referensi, hasil studi maupun pandangan beberapa ahli terkait manajemen sumber daya manusia. Pembahasan buku ini mencakup studi pendahuluan, turnover, kepuasan karyawan dan komitmen kerja.

Pembaca yang budiman, bagi yang ini membaca buku ini silahkan copy link berikut: 

https://bit.ly/MSDMTURNOVER