Akbid Mutiara Mahakam "Raih Akreditasi B LAM-PTKes"

Oleh AdministratorTanggal April 21, 2017Dikunjungi 2335x

Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam ( AKBID-MM ) Samarinda di jalan Ery Superjan No 49A RT 12 Kelurahan Sempaja Selatan, Saat in  telah terakreditasi B oleh LAM-PTKes ( Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia ). Keputusan itu dituangkan dalam Surat Keputusan No. 0174/LAM-PTKes//Akr/Dip/IV/2017, yang diumumkan hasilnya hari Senin (10/4). "Alhamdulillah setelah mempersiapkan dan menyusun semua yang diperlukan, hasilnya AKBID-MM terakreditasi B", kata Direktur Akbid Mutiara Mahakam Hj Herni Johan SKM M.Si M.Kes.

Akbid Mutiara Mahakam yang memiliki program studi Diploma Tiga (D-III) Kebidanan ini, telah berdiri sejak 10 tahun lalu, dan meluluskan 391 Mahasiswi. Akbid Mutiara Mahakam saat ini memiliki tenaga pendidik, yakni dosen tetap sebanyak 12 orang bergelar S2, dosen yang saat ini tengah melanjutkan S2 di Pulau Jawa sebanyak 3 orang, serta dokter spesialis kandungan. selain itu, kampus Mutiara Mahakam ini memiliki saran dan prasarana penunjang yang cukup lengkap, mulai dari area parkir yang memadai hingga sarana praktikum. "Laboratorium unggulan, yakni laboratorium kegawatdaruratan maternal neonatal, untuk penanganan kasus kegawatdaruratan yang mengarah pada maternal neonatal", tambahnya. Dari akreditasi ini, Akbid Mutiara Mahakam menjadi satu-satunya kampus Akademi Kebidanan se-Kaltim yang terakreditasi B oleh LAM-PTKes. 

"Kami bertekad mempertahankan akreditasi dan terus meningkatkan ", tuturnya. Ketua Yayasan Akbid Mutiara Mahakam, Haeruddin mengharapkan, masyarakat memilih kampus yang terakreditasi, minimal B. Saat ini Akbid Mutiara Mahakam telah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru, dimana tahun ini akan dilayani "One Day Service", mulai urusan kesehatan, tes, wawancara dan pengumuman dilakukan satu hari, serta pendaftaran gratis.