AKBID Mutiara Mahakam selengarakan “Kuliah Umum dan Workshop“ dalam kegiatan Bimbingan Karir

Oleh Humas Akbid Mutiara MahakamTanggal August 18, 2018Dikunjungi 1089x

Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam (AKBID-MM) Samarinda sebagai Perguruan Tinggi Kebidanan di bidang vokasi senantiasa berkreasi dan berinovasi untuk menghasilkan lulusan yang siap terjun langsung di dunia pekerjaan kebidanan.  Demi menunjang tercapainya tujuan tersebut Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam menyelenggarakan kegiatan “Kuliah Umum dan Workshop dalam kegiatan Layanan Bimbingan Karir”.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari di mulai dari tanggal 13 Agustus 2018 sampai dengan 15 Agustus 2018, materi yang di sampaikan ialah Prospek Kerja Lulusan Perguruan Tinggi Kesehatan, Entrepreneurship Carier for Midwife, Penulisan Surat Lamaran Kerja dan Curiculum Vitae yang baik dan benar. Pemateri yang mengisi acara ini ialah Drs. Asap Diolo, Apt., Siti Ramlah, S.ST, Syamsul Rizal, S.S, M.Hum.

Selama proses pelaksanaan kegiatan, di berikan pelatihan tentang tata cara pembuat surat pengalaman pekerjaan agar mahasiswa mampu membuat surat lamaran atau Curicullum Vitae yang baik dan benar. Mahasiswi pun terlihat sangat interaktif bertanya serta atusiasme nya sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan ini terlihat dari keseriusan mereka dalam mengikuti latihan membuat surat lamaran serta berdiskusi dengan pemateri  untuk diberikan arahan dalam pembuatan surat yang baik dan benar.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal mahasiswi – mahasiswi Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam dalam mencari pekerjaan nantinya.