Cegah Penularan Covid-19, STIKES-MM Melakukan Pembejalaran Sistem Daring

Oleh AdministratorTanggal March 19, 2020Dikunjungi 1588x


Sesuai dengan Surat Edaran Ketua STIKES Mutiara Mahakam Nomor 076/STIKESMM/III/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan dan Pencegahan Covd-19 dilingkungan STIKES MM. dimulai hari ini (18/3) hingga (28/3) diberlakukan perkuliahan dengan metode sistem daring (online) menggunakan aplikasi E-Learning atau komunikasi lainnya oleh seluruh Dosen STIKES MM.

Penggunaan metode ini merupakan perkulihan jarak jauh yang menggunakan media komunikasi. walaupun perkuliahn jarak jauh namun tidak mengurangi esensi dari mekanisme perkuliahan dan capaian pembelajaran karena dosen dan mahasiswa masih dapat berkomunikasi selama proses perkulihan.

Metode ini dinggap efesien dan efektif digunakan selama proses pencegahan penyebaran virus covid-19 ini menjadi pandemi di Indonesia, disamping itu juga dosen bukan hanya memberikan materi tapi tetap mampu menjelaskan sub materi perkuliahan kepada mahasiswa dan mahasiswa dapat berdiskusi dan bertanya secara langsung sehingga tetap terjadi interaksi antara dosen dan mahasiswa/i.