STIKES Mutaiara Mahakam Bekali Mahasiswa Pelatihan Basic Life Support Update AHA 2015

Oleh AdministratorTanggal March 03, 2020Dikunjungi 890x


Pelatihan Basic Life Support Update AHA 2015  ini diselenggarakan bekerjasama dengan Perkumpulan Dokter Spesialis Kardiovaskuler Indonesia (PERKI) dan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kalimantan Timur di Kmpus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mutiara Mahakam pada hari Sabtu, 15 Februari 2020...

Pelatihan ini bertujan karena faktor Kecelakaan tidak memandang waktu, orang dan tempat. Bisa saja kecelakaan itu justru terjadi di Rumah Sakit dimana tersedia segala peralatan medis dan tenaga medis serta para medis. Insiden itu mungkin lebih banyak terjadi diluar kawasan perawatan atau di sekitar rumah sakit. Apabila terjadi insiden kepada siapa harus dimintakan pertanggung jawaban. Kecelakaan mungkin saja terjadi ketika seseorang baru memasuki areal rumah sakit. Bisa jadi suatu ketika pasien terjatuh atau pingsan karena lemahnya kondisi tubuh sebelum sampai di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Maka dengan pelatihan ini dilaksakan sebagai bentuk formula terhadap mahasiswa agar memiliki kemampuan/keterampilan disamping ilmu yang telah diperoleh..

Peserta dalam pelatihan ini adalah mahasiswa STIKES Mutiara Mahakam untuk Program Studi:

1. D-III Kebidanan  Angkatan Ke-XIII

2. S-1 Administrasi Rumah Sakit Angkatan Ke-I

Narasumber dalam pelatihan ini adalah :
1. dr. Stefan Hardyanto, Sp.Jp
2. Ns. Arifudin Riyadi, S.Kep
3. Ns. Budi Santoso, S.Kep (Instruktur)