Wisuda dan Angkat Sumpah Mahasiswi Angkatan IX AKBID Mutiara Mahakam

Oleh Humas Akbid Mutiara MahakamTanggal August 30, 2018Dikunjungi 1261x

Pada hari Rabu (29/8) lalu, Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam menggelar Sidang Terbuka, Senat Akbid Mutiara Mahakam dalam rangka Wisuda dan Angkat Sumpah Ahli Madya Kebidanan Angkatan XI tahun akademik 2017/2018 yang bertempat di Swiss-Belhotel Borneo Samarinda.

Sebanyak 81 wisudawati mengikuti prosesi wisuda dan angkat sumpah yang dihadiri oleh Instansi kesehatan dan Klinik Bidan Praktik Mandiri (BPM), Pembina Yayasan Mutiara Mahakam Haksan Darwangsa, Ketua Yayasan Mutiara Mahakam Haeruddin, Direktur Akbid Mutiara Mahakam Herni Johan, orangtua/wali mahasiswa dan tamu undangan.

Jumlah wisudawati yang lulus tahun ini melebihi Wisudawati pada Tahun 2017, lalu.  Dalam Hal ini juga institusi turut bangga, Karena Institusi Akademi Kebidanan Mutiara mahakam, telah  meraih Akreditasi B oleh BAN-PT pada 1 Agustus 2018. 

"Perolehan akreditasi B ini bersinergi dengan target Renstra Akbid kami, yakni pengembangan Akbid menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) dengan penambahan program studi S1 Kebidanan dan Profesi serta jurusan lain," kata Direktur Akbid Mutiara Mahakam.

Sehingga lulusan Akbid Mutiara Mahakam saat ini tidak perlu takut untuk bersaing dalam mencari pekerjaan dibidang kesehatan, karena telah di tunjang dengan akreditasi "B" untuk Institusi serta Program Studi-Nya. Bagi Mahasiswi yang ingin melanjutkan Studi nya ke jenjang yang lebih tinggi dapat lebih mudah dalam memilih Institusi yang diinginkan.