Workshop Implementasi Pelaksanaan Manajemen SPMI (Sistem PPEPP) untuk Audit Mutu Internal

Oleh Humas Akbid Mutiara MahakamTanggal November 03, 2018Dikunjungi 1623x

Sabtu, 4 November betempat di Kampus Jl Ery Suparjan Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam (AKBID MM) menyelenggarakan Workshop Impelementasi Pelaksanaan Manajemen SPMI (Sistem PPEPP) untuk Audit Mutu Internal. Pelatihan ini merupakan salah satu upaya AKBID MM untuk meningkatkan Mutu Manajemen SPMI agar sesuai dengan SN DIKTI.

Kegiatan workshop ini di ikuti oleh seluruh Sivitas Akbid Mutiara Mahakam yang berlangsung selama 2 hari dimulai dari hari sabtu dan berakhir di hari minggu. 2 (dua) pemateri yang memberikan pemaparan tentang cara audit internal yaitu bapak Supomo, M.Si, Apt dan bapak Eka Siswanto Syamsul, M.Sc, Apt secara mendalam kepada peserta workshop.

Tujuan dari Audit mutu internal bukan untuk mencari-cari kesalahan pihak teraudit, namun untuk mencocokan kesesuaian antara standar pendidikan tinggi yang ditetapkan oleh PT dengan kenyataannya di lapangan, dan dimaksudkan pula untuk mencari peluang-peluang bagi peningkatan mutu internal masing-masing program studi. Hal ini untuk pencapaian mutu sesuai harapan seluruh pemangku kepentingan pendidikan tinggi sesuai dengan Undang-Undang No.12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi khususnya Pasal 52, ayat 2 “Penjaminan mutu sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan melalui penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan standar pendidikan tinggi.” Dan Evaluasi sebagaimana dimaksud pada Pasal 52 ayat 2 UU Dikti di atas dapat dilakukan dengan evaluasi diagnostik, evaluasi formatif, evaluasi sumatif serta Audit Mutu Internal (AMI).