Workshop penyusunan paduan Karya Tulis Ilmiah sebagai Laporan Tugas Akhir

Oleh Humas Akbid Mutiara MahakamTanggal January 07, 2019Dikunjungi 1326x

Sabtu (5/1) bertempat di ruang Rapat kampus Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam (Akbid MM) Samarinda, dihadiri oleh Pembina Yayasan Dr. Haksan Darwangsa, M.Si dan Direktur Hj Herni Johan, SKM, M.Si, M.Kes. serta Dosen. Inda Corniawati, M.Keb sebagai pemateri Workshop ini memaparkan bahwa agenda inti acara ini bertujuan membentuk sebuah dokumen yang berisi panduan penulisan karya ilmiah khususnya Laporan Tugas Akhir (LTA).

Selain berpatokan pada teknis penulisan, nantinya, pada penulisan karya ilmiah di Akbid MM harus menunjukan ciri khas kekhususan yang juga menjadi pedoman bagi semua mahasiswanya. “Jika itu berhasil dijalankan, berarti variasi laporan karya ilmiah kita seperti LTA akan punya model yang baku,” imbuhnya.

Selain itu, diungkapkannya, latar belakang lulusan para dosen Akbid MM dari berbagai Perguruan Tinggi di dalam negeri yang berbeda-beda, akan memiliki nuansa dan variasi yang bermanfaat pada penyusunan panduan ini, dari pengalaman-pengalaman tersebut, jika disatukan akan memberikan sumbangsih hasil yakni sebuah panduan penulisan yang baik. Workshop yang berlangsung selama 2 hari tersebut nantinya akan menghasilkan sebuah Buku Panduan Penulisan Karya Tulis Ilmiah yang akan menjadi pedoman Mahasiswi Akbid MM dalam menulis Laporan Tugas Akhir-nya.